aziz-fadly_20151227_115859Aziz Fadly, Presiden Mahasiswa BEM KM UMY

Laporan Reporter Tribun Jogja, Abbad Nurullah Imad

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (BEM KM UMY) mengadakan seminar nasional kesehatan yang mengangkat tema pencegahan HIV/AIDS, narkoba dan rokok.

Seminar bertajuk Seminar nasional kesehatan! mewujudkan generasi intelektual dalam mencegah HIV/AIDS, narkoba dan rokok ini mengundang Kombespol Soetarmono,DS,S.E,MSi selaku kepala BNNP DIY sebagai keynote speaker, dengan pembicara dr. Inu Wicaksono,Sp.KJ,MMR, dr. Ida Rochmawati,Sp.KJ,M.Kes dan dr. Rizal Al Idrus, CSN.

Seminar yang dimoderatori oleh Dianita Sugiyo, S.Kep,Ns,MHID dan dr. Oryzati Hilman Agrimon,MSc.CMFM,PhD bertujuan untuk mengantisipasi kenakalan remaja yang semakin meningkat, yang dapat berujung pada penyakit HIV/AIDS.

“Acara ini diadakan melihat kondisi generasi muda sekarang ini dimana kenakalan remaja semakin meningkat yang diawali oleh kebiasaan merokok, yang menjadi gerbang awal untuk penyalahgunaan narkoba dan berujung dalam kondisi menderita HIV/AIDS.” tutur Aziz Fadly, penanggung jawab acara sekaligus Presiden Mahasiswa BEM KM UMY kepada Tribun Jogja, Minggu (27/12/2015).

Acara yang diselenggarakan pada Minggu (27/12/2015) ini dimulai pukul 08.30 dengan keynote speech dari BNNP DIY kemudian sambutan dari berbagai pihak kemudian disusul talkshow.

 

sumber: http://jogja.tribunnews.com/2015/12/27/bem-km-umy-adakan-seminar-nasional-pencegahan-hivaids-narkoba-dan-rokok