festival-flim-pendek

depok.go.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggelar sebuah ajang positif bagi para sineas (pembuat film) dan musisi muda yang ada di Kota Depok melalui acara Festival Film dan Band. Ajang yang diperuntukkan bagi pelajar SMA dan sederajat ini mengusung sebuah tema ‘Keren Tanpa Rokok’.

“Melalui Festival Film dan Band ini kami ingin kampanyekan di kalangan anak muda khususnya kaum pelajar mengenai bahaya rokok dan menjalani hidup sehat tanpa rokok,” ujar Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinkes, Tri Wahyuningsih, Rabu (21/10/2015).

Adapun ketentuan untuk festival film pendek, seperti setiap pelajar di Kota Depok, baik individu maupun kelompok dari sekolah yang sama atau berbeda, bisa mendaftarkan karyanya. Pengambilan gambar bisa menggunakan kamera DSLR, handycam, maupun hanya menggunakan smartphone saja.

“Silahkan berekspresi melalui media apa saja, yang terpenting bisa diupload serta memiliki alur cerita menarik insya Allah akan menang,” lanjut Tri.

Sementara itu, untuk festival band, setiap grup band harus melewati beberapa tahapan, di antaranya adalah babak seleksi awal, kemudian tahapan eliminasi, serta babak final yang rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 21 November 2015, bersamaan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional.

Tri mengatakan, tantangan dari dua festival ini adalah akan menjadikannya sebagai agenda acara yang berkesinambungan, sehingga akan meningkatkan prestasi dan kualitas karya dari para sineas dan musisi muda di Kota Depok.

“Ke depannya apabila ada roadshow ke sekolah-sekolah mengenai rokok, akan diputarkan film pendek hasil karya pemenang dalam kunjungan edukasi tersebut,” tandasnya.

Dalam hal ini, untuk yang berminat menjadi peserta, bisa segera mendaftar secara langsung ke Kastara Production di Jalan H Asmawi No. 48, Beji, Depok, Jawa Barat. Pendaftaran Festival Film Pendek dan Festival Band Pelajar ini tidak dipungut biaya (gratis) dan dibuka sejak tanggal 5 Oktober 2015 sampai tanggal 8 November 2015. Formulir pendaftaran bisa bisa langsung diunduh di www.festivalfilm.co, kastaranews.com, dan buletindepok.com. (Nurul Hasanah/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo)

Sumber : http://www.depok.go.id/en/21/10/2015/03-kesehatan-kota-depok/dinkes-kota-depok-gelar-festival-film-dan-band-keren-tanpa-rokok-untuk-sineas-dan-musisi-muda