MTCC UMY bersama dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dalam Kunjungan Audiensi Tim Aliansi Bupati-Walikota Peduli KTR dan PTM bersama Kemenkes yang bertujuan salah satunya sebagai langkah inisiasi perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kabupaten Klaten dan Kabupaten Karanganyar, pada Jumat (22/12).

Pertemuan ini selain bertujuan memberi dukungan dan membangun komitmen yang kuat dari masing-masing Bupati dan Walikota dalam inisiasi perda Kawasan Tanpa Rokok, mewujudkan komitmen bersama dalam inisiasi perda kawasan tanpa rokok bagi kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Tengah, dan meningkatkan peran serta SKPD dalam mensukseskan program KTR.

Peserta dari Tim Aliansi Bupati dan Walikota peduli Kawasan Tanpa Asap Rokok, selain dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) (Ketua Aliansi/ Bupati Kulon Progo), dr.Bambang Haryatno,M.Kes (Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo), Fauzi Ahmad Noor (The Union) dan dr.Theresia Sandra Diah Ratih,MHA dari Kementerian Kesehatan RI.

Peserta dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah, Kabupaten Klaten dan Karanganyar Bupati/ Wakil Bupati, Dinas Kesehatan, SKPD terkait, LSM dan akademisi, MTCC Universitas Muhammadiyah Magelang, MTCC Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Bentuk kegiatan berupa Audiensi Ketua Aliansi Bupati dan Walikota Peduli Kawasan Tanpa Rokok dengan Kabupaten Klaten dan Kabupaten Karanganyar terkait pentingnya perlindungan masyarakat dari bahaya asap rokok dengan regulasi Kawasan Tanpa Rokok, dan Focus Group Discussion dengan SKPD, LSM dan Akademisi, sharing terkait pengalaman dalam menyusun dan mengimplementasikan tentang Perda Kawasan Tanpa Asap Rokok dan langkah yang harus ditempuh.

Terkait kunjungan ke Klaten dan Karanganyar ini, Kasubag Humas Bagian Rumah Tangga Setda Kabupaten Kulon Progo Arning Rahayu,SIP membenarkan adanya permohonan dari Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan ke Kabupaten Klaten dan Karanganyar yang akan dilaksanakan pada Jumat, 22 Desember 2017. Permohonan disampaikan melalui surat No.TM.04.01/1/1062/2017, yang isinya meminta Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dimohon menjadi Narasumber dalam rangka kunjungan Audiensi Tim Aliansi Bupati-Walikota Peduli KTR dan PTM bersama Kemenkes.

Sumber : http://ppid.kulonprogokab.go.id/article-1403-drhhasto-wardoyospogk-jadi-narsum-ktr-di-klaten-dan-karanganyar.html