dr.erwin

 

 

 

 

 

 

MTCC Beduka, Kamis 31 Maret 2016 pukul 14.oo ketua MTCC dr.Erwin Santosa Sp.A berpulang ke rahmatullah pada usia 65 tahun di Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih.

dr.Erwin adalah sosok dokter yang selalu memperjuangkan muhammadiyah tanpa lelah dan tak mengenal pamrih. Selain itu, beliau juga selalu memperjuangkan nasib kader muhammadiyah yang kurang mampu namun memiliki prestasi untuk dapat kuliah di fakultas kedokteran dengan beasiswa.

Tidak hanya sampai di situ, demi menumpas ancaman bahaya merokok untuk masyarakat sekitar dan untuk menumpas bahaya merokok hingga ke akar beliau menginisiasi berdirinya Muhammadiyah Tobacco Control Center (MTCC) UMY.

Beliau sehari-hari berprofesi sebagai dokter spesialis, dosen, direktur prodi Magister Manajemen Rumah Sakit (MMR) UMY, Ketua MPKU PP Muhammadiyah, dan sebagai ketua MTCC. Selain itu, beliau juga pernah menjabat sebagai dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Selamat jalan dr.Erwin, semoga mendapatkan tempat terbaik. Terima kasih untuk segala ilmu dan kebersamaan di MTCC UMY dan kami akan berusaha dengan sebaik mungkin.