Bantul – (23/7/2018) Muhammadiyah Tobacco Control Control mendapatkan tamu istimewa dari para mahasiswa University of Nursing and Health Science (NTHUS) Taiwan sebagai rangkaian Internship Program yang diadakan atas kerjasama antara UMY dan National Taipei University.

Dalam kesempatan baik tersebut Winny Setyonugroho menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerjasama program antara kedua kampus tersebut & MTCC sebagai bagian dari UMY menjadi salah satu keunggulannya dalam bidang riset & pengabdian masyarakat bagi para civitas akademika di dalamnya, “Ujar beliau selaku Ketua MTCC UMY”. Beliau menambahkan bahwa MTCC memiliki banyak program & aktivitas kaitannya dalam program Tobacco Control yang dalam hal ini banyak melakukan kerja-kerja kolaborasi dengan berbagai pihak, baik dari unsur pemerintah maupun masyarakat.

Pertemuan tersebut juga diadakan dialog dan juga diskusi antara para mahasiswa dari taipei dengan team MTCC UMY. Hadir dalam kesempatan tersebut Dianita Sugiyo selaku Vice Director, April Imam Prabowo selaku bagian Advokasi. MTCC menyampaikan pemaparan terkait program pendidikan kesehatan pengendalian tembakau, keberlanajutan lingkungan untuk keberhasilan pendidikan kesehatan pengendalian tembakau, dan media sosial serta digital untuk kampanye pengendalian tembakau.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan saling bertukar cinderamata dan tidak lupa foto bersama.