rokok-400x241

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kebakaran yang melanda ruang staf keuangan lantai III Mapolrestabes Semarang pada Selasa (3/3) telah selesai diidentifikasi. Hasilnya, penyebab kebakaran diduga kuat dari puntung rokok yang masih ada bara apinya.

Puntung tersebut dibuang oleh seorang pegawai negeri sipil berinisial E yang bertugas di Sub Bagian Keuangan Polrestabes Semarang.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Djihartono mengatakan, oknum pegawai tersebut akan menerima sanksi administrasi berupa pemindahan dari Bagian Keuangan.

“Sudah kami yang bersangkutan dan kami kroscek ke dinas pemadam kebakaran. Tidak ada aliran listrik di tempat itu. Ini murni keteledoran staf tersebut. Puntung rokoknya masih hidup dan dibuang di dalam ruangan yang ada plastiknya,” ujarnya, Rabu (4/3).

Terkait dengan dokumen-dokumen keuangan yang terbakar, pihaknya masih memeriksa dokumen apa saja yang telah hangus. Diperkirakan dokumen yang terbakar hanya sedikit. “Sedang diinventarisir dokumen-dokumennya yang terbakar. Tidak banyak, hanya dua tumpukan saja,” katanya.

Terkait dengan lokasi merokok, oknum pegawai, dia menegaskan di ruang ber-AC tersebut dilarang merokok. “Pegawai lalai. Tempat AC kok merokok. Yang jelas dia dikeluarkan dulu dari Bagian Keuangan,” tegasnya.

(Zakki Amali/ CN33/ SM Network)

sumber: http://berita.suaramerdeka.com/pegawai-buang-puntung-rokok-pemicu-kebakaran-di-mapolrestabes/