Umumnya perokok menghabiskan rokoknya dalam waktu 7 menit. Dalam 7 menit itu anda sengaja memberikan racun ke dalam tubuh anda. Berapa rokok yang dihabiskan setiap hari? Jika anda menghabiskan 1 bungkus rokok atau 12 rokok perhari, berarti anda secara rutin memberikan racun selama 84 menit setiap hari. Berapa tahun anda merokok? Anda bisa menghitungnya dengan mudah bukan. Jika anda saat ini masih diberi kemurahan oleh sang Pencipta dengan tubuh yang sehat, berhentilah merokok sekarang juga. Tidak ada kebaikan sedikitpun dari menganiaya diri sendiri dengan memberikan racun rokok ke organ dalam tubuh kita sendiri. Maka dari itu, mulailah belajar berhenti merokok dengan cara menolak rokok mulai saat ini.

Jika anda perokok berat dan menginginkan berhenti merokok dengan cepat dan nyaman. Pahami tubuh anda dan perhatikan kesehatan organ dalam tubuh anda. Rasakan aura kesehatan yang muncul dari dalam tubuh anda saat anda meniatkan diri untuk berhenti merokok selamanya dan berolahraga lebih teratur dan menyantap makanan sehat.

Rasakan 20 menit pertama untuk rasakan efek sehat berhenti merokok. Rasakan kebahagiaan tubuh anda bersama keluarga sehat anda karena anda dapat menguasai diri anda dengan kembali hidup sehat tanpa rokok. Ada banyak hal yang terjadi pada tubuh setelah kebiasaan merokok dihentikan. Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Health Line berikut ini.

20 Menit setelah berhenti merokok
Detak jantung akan kembali seperti sedia kala, normal, tidak terlalu cepat maupun lambat.

2 Jam setelah berhenti merokok
Setelah detak jantung, kini tekanan darah yang kembali normal. Biasanya jari akan terasa hangat. Tubuh sedikit cemas, banyak ngemil, dan nafsu makan meningkat.

12 Jam setelah berhenti merokok
Karbon monoksida yang merupakan racun dari rokok pelan-pelan menurun kadarnya di dalam tubuh. Sehingga kadar oksigen dalam darah akan kembali normal.

24 Jam setelah berhenti merokok
Sehari setelah berhenti merokok, risiko serangan jantung serta merta menurun drastis.

48 Jam setelah berhenti merokok
Indra pencium dan perasa biasanya kelu dan mati akibat rokok. Namun jika kebiasaan rokok dihentikan, 48 jam kemudian kedua indra tersebut akan kembali seperti sedia kala.

3 Hari setelah berhenti merokok
Saat ini, nikotin telah benar-benar keluar dari dalam tubuh. Namun akan timbul gejala seperti sakit kepala, mual, kram, sampai gangguan emosi.

2-3 Minggu setelah berhenti merokok
Setelah beberapa minggu, tubuh kembali merasakan energi dan aktivitas fisik seperti olahraga bisa dijalani dengan baik tanpa gangguan.

1-9 Bulan setelah berhenti merokok
Kondisi paru-paru semakin membaik, risiko infeksi paru-paru menurun, batuk dan napas pendek tidak lagi dialami.

1 Tahun setelah berhenti merokok
Risiko serangan jantung bisa menurun sampai dengan 50 persen.

5 Tahun setelah berhenti merokok
Segala macam racun dari pembakaran rokok di dalam pembuluh darah sudah dibersihkan. Risiko terkena stroke pun sama dengan orang yang sama sekali tak pernah merokok.

10 Tahun setelah berhenti merokok
Risiko kanker paru-paru, mulut, tenggorokan, kerongkongan, kandung kemih, ginjal, dan pankreas berhasil diturunkan.

15 Tahun setelah berhenti merokok
Risiko penyakit jantung sama dengan orang yang sama sekali tidak merokok.

Jangka panjang
Tidak merokok mampu membuat seseorang bertahan hidup 14 tahun lebih lama.

Itulah berbagai hal yang terjadi pada tubuh ketika Anda berhenti merokok. Sudah siap menghentikan kebiasaan buruk tersebut?